[REVIEW] MY SCHEMING MASK SET - Masker Angkat Komedo

Friday, March 03, 2017

Assalaamu'alaikum.
Hello, ladies!
Siapa nih di antara kalian yang lagi bete banget sama komedo? Yaps! Aku juga bete banget sama yang namanya KOMEDO! Komedo ini kalau di kamera sih memang nggak terlihat. Tapi, in reality dalam jarak pandang 10 sampai 30 cm, komedo terlihat nyolot dan nyebelin banget pokoknya!!! Maka dari itu, aku selalu penasaran dengan produk skin care untuk angkat komedo. Salah satunya adalah My Scheming Blackhead Removal Activated Carbon Mask Set. Panjang yaa namanya hahaha. Untuk selanjutnya kita sebut My Scheming Mask saja ya :)

PENYEBAB KOMEDO
Komedo disebabkan karena sebum yang dihasilkan dari kelenjar-kelenjar minyak dalam kulit kita menumpuk dan tersumbat di dalam pori-pori. Nah, sebum yang terjebak di dalam pori-pori itu jika masih di dalam kulit warnanya adalah putih, yang kita sebut dengan whitehead. Kemudian, apabila si sebum tersebut keluar dari permukaan kulit a.k.a nongol (bereaksi dengan oksigen) dan bercampur dengan bakteri, sel-sel kulit mati, dan juga kotoran/sisa makeup, maka si sebum akan mengalami oksidasi, dan dia akan berubah warna menjadi gelap yang kemudian kita sebut dengan Blackhead.

Untuk whitehead memang susaaah banget menghilangkannya. Aku pikir dengan facial di klinik kecantikan whitehead ku bisa hilang, ternyata enggak! Sejauh ini paling ampuh pakai PIXI Glow Tonic. Tapi karena harganya yang a bit pricey, aku beli versi share bottle. Aku pakai PIXI Glow Tonic hanya dibagian whitehead saja (karena mahal ya ladies jadi aku harus hemat hehe). Setelah pemakaian PIXI Glow Tonic, kulit yang melapisi whitehead akan perlahan kering (butuh waktu sekitar 2 mingguan dan harus rutin pakai) sampai akhirnya si whitehead juga akan kering dan lepas deh. Isinya bulat seperti mata jerawat pada umumnya gitu loh.

Back to the topic, yang sekarang akan dibahas detail adalah menghilangkan si blackhead! Btw, pada umumnya blackhead kelihatan hitam hanya dipermukaan saja tapi kalau dicabut, dalamnya tetap berwarna putih. Tapi, aku juga punya komedo yang warnanya putih dan terlihat muncul dipermukaan kulit dan dia belum berubah warna menjadi hitam. Itu memang termasuk blackhead atau ada sebutan lainnya? Kalau teman-teman ada yang mengerti tolong dijelaskan di comment section yaaa :D

Well, karena pembukaannya sudah panjang banget, now, without further ado, let's start to My Scheming Mask Review (Bahasa).


***
Product: My Scheming Blackhead Removal Activated Carbon Mask Set
Price: around IDR 160.000
Where to buy: online shop, I got mine from www.shopee.co.id/girlsneed77
***

PACKAGING
My Scheming Mask Set aku sampai dengan aman di rumah. Owner online shop-nya rapih, jadi box yang aku dapat nggak penyok dan bagus untuk di foto hehe. Setelah aku buka bungkusan dari online shopnya, ternyata untuk My Scheming Mask Set ini tersegel aman dengan plastik transparan.


Pada kemasan My Scheming Mask Set ini juga terdapat hologram bertuliskan "My Scheming", kemudian ada keterangan seputar informasi produk pada bagian belakang dan keterangan expired date pada bagian bawah box.




Ohiya, kemasan box-nya ada gambar seorang perempuan, aku nggak tau siapakah mbak itu hehe. Tapi, itu bisa dilepas sehingga kemasan box-nya menjadi seperti di bawah ini.

Design gambar box-nya lucu, ya! Terus, bagaimana isi dalam box-nya? Ini diiaa :)

Pada masing-masing botol maupun tube terdapat nomor yang merupakan urutan langkah pemakaian. Pemberian nomor tersebut sangat membantu agar saat pemakaian produk, kita tidak bingung/tidak tertukar antara dua botol putih.

PRODUCT INFORMATION
As I mentioned before bahwa mengenai informasi produk tertera pada bagian belakang kemasan. Di bawah ini gambar lebih jelasnya.

My Scheming Mask merupakan produk dari Taiwan. Kalau kalian bingung dengan tulisan/bahasa Taiwan *cmiiw*, tenang saja karena ada keterangan menggunakan Bahasa Inggris.

DIRECTIONS
Sebetulnya pada bagian belakang kemasan sudah tertera langkah penggunaan My Scheming Mask ini. Tetapi, untuk lebih jelas lagi bisa dilihat pada selembaran yang terdapat dalam box.

Intinya, langkah penggunaan My Scheming Mask Set adalah sebagai berikut.
  1. Pastikan wajah telah dibersihkan. Kemudian, kompres atau tepuk-tepukkan handuk hangat ke wajah. Tahap ini bertujuan untuk membuka pori-pori kulit.
  2. Gunakan cairan 1 Deep Pore Sebum Softener to soften the acne. Botolnya warna putih. Pijat perlahan kemudian diamkan selama 2-3 menit. Setelah itu, bilas dengan handuk hangat/air hangat.
  3. Gunakan cairan 2 Blackhead Removal Activated Carbon Mask pada bagian wajah yang banyak terdapat blackhead. Botolnya berupa tube warna hitam, ya! Setelah diaplikasikan, tunggu hingga kering sempurna (30 menit). Kemudian peel off secara perlahan (jangan terlalu kasar).
  4. Gunakan cairan 3 Skin Clarifying Pore Treatment Essence pada bagian yang tadi diberikan cairan 2. Botolnya warna putih, ya! Tahap ini bertujuan untuk minimize pori-pori kulit yang tadi sempat terbuka.
TEXTURE
Tekstur cairan yang ada di dua botol putih which are nomor 1 dan 3 cukup mirip. Cair seperti air tapi lebih kental sedikiiit. Sedangkan pada tube hitam, cairannya sangat kental alias pekat dan menurutku termasuk susah untuk diaplikasikan. Jadi, kalau mau mengaplikasikan cairan 2, nggak usah pelit-pelit amat karena kalau pakai terlalu sedikit maka akan susah untuk diratakan.

SCENTS
Cairan nomor 1, 2, atau 3 memang memiliki bau yang berbeda. Tapi, ketiganya sama-sama nggak enak. Aku nggak suka banget dengan baunya yang kimia banget. Berasa di lab waktu aku kuliah deh.

REVIEW ON USAGE
Masker ini keringnya lama banget! Sekitar 30 menit bahkan kalau mau yakin benar-benar kering bisa lebih dari 30 menit. Mungkin tujuannya biar bisa bekerja maksimal, ya?! Nah, di bawah ini adalah penampakkan si masker ketika mulai kering.

maafkan lubang hidung yang kurang fotogenik >.<
Hasil dari pemakaian masker ini, aku nggak terlalu puas. Tapi, lebih memuaskan daripada kalau angkat komedo dengan pore pack hehe. Kalau angkat komedo dengan pore pack, yang keangkat bukan komedonya tapi bulu-bulu halus yang tak berdosa. Nah, kalau masker ini beneran bisa angkat komedo, walaupun tetap nggak bisa langsung habis semuanya. Selain itu, aku lebih suka dengan masker ini daripada pore pack karena ketika di peel off nggak sakit! Alhamdulillah yaaa nggak selamanya beauty is pain :p

Btw, di bawah ini adalah gambar masker setelah di peel off dan ada komedo-komedo yang terangkat.


Lumayan sih ada lima komedo yang benar-benar terangkat sempurna. Selebihnya? Komedo yang terangkatnya agak nanggung gitu loh. Jadi, masih ada yang tersisa di hidung (aku pakainya di hidung).

Berdasarkan hasil 1x pemakaian itu, tentu belum puas ya, karena masih ada yang tertinggal. Satu set masker My Scheming Mask dapat digunakan untuk beberapa kali pemakaian. Untuk hasil maksimal, kita bisa menggunakannya setiap 2 kali dalam seminggu.

Aku baru dua kali pakai dan masih merasa belum puas dengan hasilnya. Mungkin sebetulnya komedo aku memang sedikit? Entahlah, tapi ekspektasi-ku, komedo bisa terangkat banyak seperti yang orang-orang review di youtube :D

CONCLUSION
Pros
- Remove blackheads
- No pain
- I prefer use My Scheming Mask than pore pack

Cons
- They have to buy online
- Pungent chemical odor

Finally, sampai di penghujung post! Walaupun begitu, sebetulnya perjalanan menemukan produk/trik-tips angkat komedo masih belum berakhir loh! Kalau teman-teman penasaran gimana cara aku untuk menghajar tuntas si komedo. Stay tuned, ya :)

Thank you for reading. See you on my next post!

Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

14 comments

  1. Kayaknya ampuh ya buat ngilangin komedo, tapi belinya harus online. Mau coba ah,, nice review, btw.

    pretty-moody.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, tapi tetap harus rutin :D
      Ayo di cobaa ;)

      Delete
  2. Nice review:) Kayaknya lebih praktis kalo pakai pore pack ya? 15 menit udah bisa diangkat.
    Tapi pengen nyobain yang mask gitu juga hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau praktis memang lebih praktis pore pack. Tapi, di aku sih pore pack kaya nggak ngaruh apa-apa :(

      Delete
  3. wah vid, gw malah mo pake exfoliating treatment aja deh buat whitehead/blackhead. wkwk.. yang kayak ginian biasanya susah ilangnya x))


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakai ini sekitar 3-4 minggu sekali sher. Dia lama sih keringnya, jadi bikin males hahaha. Tapi kalau untuk sehari-hari urusan whitehead/blackhead, aku pakai skincare dari cosrx. Next time aku tulis reviewnya :D

      Delete
  4. Wah aku sempet lihat video tentang produk ini di youtube, jadi mau cobaaa <3
    Anyway, Mind to follow back on GFC? Thanks! Dan Salam Kenal yaaa :)

    XOXO, Syarah
    https://preciouzme.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini cocok untuk yang bener-bener udah emosi banget sama komedo hahaha
      Aku sudah follow back blog kamu ya :) :)

      Delete
  5. Wii ini yang suka ada di youtube-youtube itu yaa :3
    Emang banyak yang bilang ini ampuh banget sih.. jadi mau coba :3
    Btw.. I followed you on GFC, follow back? hehe ^^

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini banyak banget reviewnya di youtube. Kayaknya di luar sana heboh gitu pada nyobain :D
      Btw, aku sudah follow back ya :)

      Delete
  6. wah, agak ribet ya stepnya sampe 3 begitu ehehe
    tapi lumayan juga loh bisa keangkat komedonya lumayan banyak gitu, daripada enggak sama sekali. mungkin perlu rutin aja pakenya.

    by the way, salam kenal ya kak Vida. aku udah follow blog kamu via GFC, boleh minta folbacknya? :)



    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. masalah komedo memang benar-benar sangat menganggu sekali, terkadang bingung ini harus pakai apa.. hiks

    ReplyDelete
  8. Wah kebetulan lagi nyari masker yang bener2 bisa ngangkat komedo, bisa jadi wishlist aku nih hihi. Makasih reviewnyaa :)
    Btw aku follow kamu ya. If you dont mind, please do back :D

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. Kalo buat whiteheads yg udah bulet2 kaya mutiara gt selain pk pixi pk apa ya ka udh putus asa bgt nihh

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe