[REVIEW] HIMALAYA PURIFYING NEEM SCRUB

Friday, November 18, 2016

Assalaamu'alaikum :)
Hello!
Siapa yang kulitnya normal cenderung berminyak? Ayo sini, merapat dulu ^^ Aku mau review scrub herbal yang cocok untuk kulit normal cenderung berminyak. Iya! HERBAL**! Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub.


Rangkaian produk Himalaya Herbals dikembangkan di India. Nah, di India itu ada tradisi perawatan kesehatan kuno yang menggunakan bahan-bahan alami yang dikenal dengan sebutan Ayurveda. Bahan-bahan alami yang digunakan hanyalah bahan yang berkualitas agar khasiatnya lebih terasa efektif. Adapun dua bahan alami yang diunggulkan di Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub adalah daun Nimba (Melia azadirachta) dan Aprikot (Prunus armeniaca).

** Walaupun berbahan dasar herbal, tapi bukan berarti tidak mengandung chemical ingredients. Pasti ada chemical ingredients! Please, jangan langsung negative thinking dengan kata-kata "chemical". Hidup kita sangat bergantung dengan chemical/bahan kimia. Kimia ada dimana-mana, termasuk oksigen yang kita hirup, ada lambang "kimia"nya kan?  Yes! O2. Gak semua yang berhubungan dengan kimia itu berbahaya ya!

Lebih lanjut mengenai apa manfaat dari daun Nimba ataupun aprikot? Ngefek atau enggak?
Baca sampai selesai dulu, ya ;)

***
Product: Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub
Price: IDR 20.000
Where to buy: Mini market, supermarket, etc. (I think, this product is easy to find)
***

PACKAGING
Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub dikemas dalam tube berukuran 100 ml berwarna putih dan kombinasi hijau (plus ada sedikit warna oren). Menurut aku, desainnya oke-oke aja. Terlihat kalau Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub menonjolkan sisi herbalnya dengan menggunakan gambar daun Nimba.

PRODUCT DESCRIPTION



Seperti biasa, keterangan tentang deskripsi produk, informasi produksi, dan lain-lain tertera di bagian belakang. Nah, dari keterangan tentang deskripsi produk aku menggaris bawahi klaim utamanya sebagai berikut.
  1. Kandungan Nimba berfungsi untuk pembersih dan mencegah jerawat.
  2. Butiran Aprikot berfungsi untuk mengangkat komedo, sel kulit mati dan kotoran dengan lembut.
  3. Menjadikan kulit terasa lembut, cerah, segar dan bebas dari masalah (mungkin masalah jerawat yang dimaksud?!)
Btw, perhatikan bagian komposisi deh! Si daun Nimba terletak pada urutan kedua di daftar komposisi. Ini bisa diartikan bahwa produk ini benar-benar berbahan dasar daun Nimba. Adapun golongan paraben masih muncul tapi terletak diurutan empat terakhir di daftar komposisi. So, paraben di sini mungkin memang berfungsi untuk sekedar mengawetkan produk saja. That's why aku mau coba produk ini^^

TEXTURE

Butiran scrubnya ada yang warna hijau dan oren. Menurut aku, scrubnya gak terlalu kasar. Jadi, kulit gak terasa sakit saat scrubing. Ukuran untuk butiran scrubnya gak terlalu besar ataupun kecil. Just right!

Ohiya, Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub setelah terkena air, tidak menghasilkan busa/foam sedikit pun. Mungkin ada dari kalian yang kurang cocok kalau scrubing tapi gak ada busanya? Please, jangan langsung di close tab ya! Baca dulu sampai akhir. Karena aku ada tipsnya ;)

SCENTS
Aroma Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub seperti ekstrak dedaunan. Mungkin aroma dari daun Nimba?! Gak tau juga sih. Pokoknya aroma ala herbal gitu :D

REVIEW
Sebelum membahas hasil setelah menggunakan Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub, aku mau cerita pengalamanku dulu saat memakai produk ini. Well, sebagaimana aku tadi sudah notice bahwa Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub setelah terkena air, tidak menghasilkan busa/foam sedikit pun. Padahal berdasarkan keterangan di kemasan, cara pemakaiannya adalah membasahi wajah terlebih dahulu. Jujur, awalnya aku ngerasa sebel banget sama produk ini. Ketika kena air di wajah yang basah, scrubnya tuh tergelincir begitu saja. Perasaan seperti gak bisa angkat kotoran apapun di wajah. Useless.

Isi 100 ml masa cuma dipakai dua-tiga kali? So, gapapa deh tetap aku simpan dulu. Siapa tau bakal aku pakai lagi kalau sudah gak sebel hahaha.

Sampai pada suatu hari, aku ngerasa kulit wajah ku kotor banget. Seperti ada butiran kotoran yang "nggrumpulin" saat aku gosok dengan tangan biasa. Isenglah aku ambil Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub dan aku mulai scrubing. Nah, saat itu aku mengaplikasikan Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub secara langsung tanpa membasahi wajah terlebih dahulu**).

Bagaimana hasilnya?

Amazing. Aku langsung jatuh cinta dengan Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub. Hasil yang aku dapat seperti yang diklaim oleh Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub. Kulit terasa lebih lembut, cerah (cuma perasaan), dan segar. Pokoknya, kulit wajahku terasa bersih!

**) Bagi kalian yang termasuk memiliki kulit sensitif aku tidak merekomendasikan untuk scrubing tanpa membasahi wajah terlebih dahulu. Tapi, kalau kalian mau mencoba, silahkan! Yang perlu diingat, kalian harus pijat wajah secara lembut saat scrubing ya!

Apakah 100% dapat mengangkat kotoran termasuk komedo?

Kalau untuk mengangkat kotoran sih cukup oke. Karena aku merasa wajahku jadi bersih. Tapi, Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub gak membantu untuk mengangkat komedo. Aku sih memang gak berekspektasi bahwa komedo ku akan hilang setelah menggunakan produk ini. So, aku gak terlalu kecewa. Kalau untuk urusan membersihkan komedo, aku lebih yakin bersihnya saat facial di salon atau klinik kecantikan langganan.

Apakah benar Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub dapat mencegah jerawat dan cocok untuk kulit normal to oily?

Sorry to say, aku gak bisa jawab. Kulit ku bukan tipe berjerawat, dan kalaupun ada saatnya muncul jerawat, alhandulillah dia bisa pergi dengan penuh sopan santun. Jadi, kalau muncul jerawat, yaudah aku biarin aja. Nanti juga hilang sendiri. Kulit ku memang gak berjerawat seperti ini dari sebelum aku menggunakan Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub ya! Well, aku cuma bisa bilang, alhamdulillah Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub tidak menyebabkan aku jerawatan. Aku sudah pakai sekitar hampir dua bulan dan masih aman alias cocok untuk kulitku yang termasuk normal to oily. Walaupun dapat mengangkat minyak, produk ini tetap menjaga kelembapan kulitku. Aku pakai Himalaya Herbals Purifying Neem Scrub setiap 3 hari sekali.

CONCLUSION
Pros
- Made from herbs ingredients (neem leaf & apricot)
- Scrub has the right size
- Scrubs effectively remove dirt and dead skin cells*
- My face feels fresh, smooth, clean and bright*
- Suitable for normal to oily skin

* I'm not wet my face before scrubbing.

Cons
- It doesn't produce foam
- Scrubbing on wet face doesn't work anything on me. 


***
Thank you for reading. See you on my next post!

Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

CONTACT
Email: vidazenitha@gmail.com
Line: vida_zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

19 comments

  1. thanks for sharing ....
    Have a good weekend
    www.soslubadem.blogspot.com.tr

    ReplyDelete
  2. weeeeeh aku sampe lupa mau beli ini. padahal kemaren baru repurchase produk face wash yang ada scrub nya tp merk lain. yang hada labo tamagohada :|


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah mau coba hada labo tapi maju mundur teruss. Udah dipegang, di baca-baca bolak balik. Masukkin keranjang. Eeeeh aku balikin lagi ke tempatnya hahaha
      Yg hada labo oke gak di kamu, sher?

      Delete
  3. this looks so intressting :) I need to try it out one day :)
    http://www.youtube.com/c/MissLovelyAttitude
    http://lovelyattitude.com

    ReplyDelete
  4. wah aku jg pake nih tp hanya untuk daerag T-Zone hihi

    Ray,
    www.rayditaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ray! Aku barusan lihat blog kamu. Bagus bangeett >.<
      #OOT XD

      Delete
  5. aku juga suka banget sama scrub ini. abis scrubbing muka jadi lebih bersih dan halus rasanya heheh

    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
  6. Ini scrub andalanku. Aku pakai dua hari sekali dan ngefek bikin kulit wajah bersih. Jadi makeup juga lebih nempel hihi. Anyway, salam kenal ya!

    www.ernykurnia.com

    ReplyDelete
  7. aku pengen nyoba ini gak keturut2annnn


    beautybyliana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. wah jd pingin coba, biasanya cm scrub pake emina terus bersihin di dokter kulit hihi

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  9. Aku juga biasanya facial scrub apply langsung ke wajah, nanti kalau udah merasa bersih baru tambah air biar berbusa. :D


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  10. Aku gak pernah facial scrub dan mau nyoba yang ini hehe
    Salam kenal ya.
    http://waynblog.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  11. Bisa jadi pelarian saya nih dari face scrub yg saya pake sekarang yg bikin muka perih pas pake, hehe. Thanks udah review :)

    frenchkiesa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  12. wahh pengen nyoba scrub ini, kayaknya bagus..

    ReplyDelete
  13. Klo aku pakennya garem sma gula putih yg sedikit d tumbuh biar ga kasar bgt . dan hasilnya super mulus bersih .. Komedo keangkat pake masker komedo dpet bnyak bgt . recomend bgt anak kost yg ngirit uang kecantikan wkwkwk tapi perhatian klo d.kota2 besar 1minggu sekali . klo ga terlalu sering kena polusi cukup 10hari sekali biar kulit ga tipis sis

    ReplyDelete
  14. Noooo.. Itu dia pake Polyethylene, microbead bahan plastik ga ramah lingkungan. Hiks. Bilangnya pake aprikot huhu tipu tipu tuh produsen

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya nih, aku baru baca T.T dan setelah kucek ternyata di body scrub Marina yang biasa kupakai juga ada Polyethylene. Sudah telanjur nyaman huhu

      Delete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe