[REVIEW] GARNIER PURE ACTIVE MATCHA DEEP CLEAN FOAM

Saturday, November 12, 2016

Assalaamu'alaikum :)
Siapa di sini yang suka nonton channel youtube para beauty vlogger?
Aku sih sukaaa banget! Kalau kalian suka, pasti juga tau dong bahwa pada umumnya mereka pasti menyelipkan iklan yaa! Nah, dari situ lah aku tau tentang Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam. Aku mulai tertarik dan coba browsing tentang reviewnya. Tapi, namanya juga produk yang baru launching, wajar kalau yang nulis review juga masih sedikit banget. Terus, apa yang membuat aku memutuskan untuk beli? Apakah menemukan review yang bagus? Nope! Aku beli Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam karena ada diskon di Indomaret hahaha. Kalau gak salah ingat, itu akhir bulan September dan saat itu harga setelah diskon menjadi IDR 19.000!


***
Product: Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam
Price: IDR 19.000 (after discount in Indomaret)
Where to buy: minimarket, super market, cosmetics store, online, etc
***

PACKAGING
Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam dikemas dalam tube 100 ml yang di dominasi dengan warna hijau khas matcha.

TEXTURE & SCENTS
Tekstur Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam termasuk creamy. Yaah, standarnya facial foam gitu deh. Setelah dibusakan dengan air, menurutku busanya pas. Gak terlalu banyak sampai lebay, tapi juga gak terlalu sedikit.

Scents atau aroma Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam mirip seperti matcha-nya mochi ice cream yang dijual Mochi Maco di Malang, tau gak? Kalau gak tau juga gapapa hahaha. Pokoknya mirip aroma matcha! Aku suka banget aromanya.


PRODUCT DESCRIPTION
Deskripsi mengenai produk, cara pakai, ingredients, dan lain-lain tertulis pada bagian belakang kemasan. Di bawah ini akan aku zoom in agar kalian bisa baca sendiri. Semoga cukup jelas ya^^
*untuk pembaca yang menggunakan mobile version, silahkan klik gambar agar bisa terlihat lebih jelas :)



REVIEW
Aku suka sama produk ini. Sukaaa banget. Aku suka packagingnya, aromanya, tekstur dan busanya. Ohiya, setelah dibusakan, busanya berwarna hijau juga loh. Setelah pemakaian, wajah terasa bersih dan minyak di wajah juga gak bersisa. Sesaat setelah cuci muka dengan Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam kulitku tidak terasa ditarik-tarik. Serius deh aku suka banget!

Well, sudah hukum alamnya, semua itu diciptakan dengan kelebihan dan juga kekurangan. Kalau tadi aku mention kelebihannya, sekarang fokus dulu yuk sama kekurangannya.

Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam dirancang untuk membersihkan debu polusi secara menyeluruh untuk mencerahkan wajah dan mengurangi minyak berlebih. Sebetulnya, Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam lebih ditujukan untuk yang memiliki acne-prone skin, karena produk ini diperkaya dengan Salicylic Acid. Nah, inilah letak ketidak-telitian aku, saking untung-untungan ada diskon, langsung aja masukin ke keranjang belanjaan. Aku gak baca kalau ini untuk yang berjerawat (acne-prone skin), padahal aku memiliki jenis kulit kombinasi (area T lebih cepat berminyak sedangkan bagian pipi kadang kering tapi kadang normal). So, setelah aku coba sampai sekitar 1 minggu lebih (hampir 2 minggu), dengan pemakaian umumnya dua-tiga kali dalam satu hari, kulit ku (bagian pipi dan lekukan hidung) mulai mengelupas karena kulitku kering. Untung aku langsung sadar kalau kulitku mengelupas karena Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam, jadi aku mulai mengurangi pemakaian. 

Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam bagus banget mengangkat kotoran dari debu ataupun polusi, Selain itu, Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam juga oke banget untuk mengangkat minyak berlebih. Yes, it is actually a good cleansing foam! Bagus banget! Mungkin bagi kalian yang memiliki kulit berminyak bisa cocok banget pakai ini. Tapi, bagi yang memiliki jenis kulit kombinasi seperti aku, jangan dipakai setiap hari ya! Sekarang aku pakai produk ini tiga hari sekali. Pokoknya ada jarak gitu. Selain biar gak mubazir karena sudah terlanjur beli, aku tetap pakai karena aku memang suka.

Kalau membahas masalah mengangkat kotoran/debu sih sudah gak diragukan. Tapi, bagaimana dengan kemampuan mengangkat makeup?

Bagi kalian yang suka makeup, Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam belum ampuh untuk mengangkat makeup secara menyeluruh. Setelah cuci muka dengan Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam masih terdapat sedikit sisa makeup terutama foundation. Jadi, pastikan bersihkan makeup terlebih dahulu dengan makeup remover (cleansing milk/oil). Lagi pula, Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam memang tidak memberikan klaim apapun tentang kemampuan membersihkan makeup. Oleh karena itu, untuk poin ini gak aku permasalahkan ya ^^

CONCLUSION
Pros
Affordable price
- The scents like matcha
- The foam just right (not very abundant)!
- It reduces excess oil perfectly
- Deeply cleanses from trapped dirt and dust
- It may suit for oily skin and acne prone skin

Cons
Actually nothing, but I hope there is Garnier Pure Active Matcha for combination skin. It may suit for me and doesn't make my skin dry.

REPURCHASE?
Sorry, I don't know.

***
So, setelah baca review dari aku, apakah kalian tertarik untuk coba Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam? Atau kalian sudah coba juga? Let's share your experience using this product by leave a comment below.

Last but not least, see you on my next post!

Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

CONTACT
Email: vidazenitha@gmail.com
Line: vida_zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

20 comments

  1. Warna hijau krimnya itu gak nahan, pingin ngejilatin mirip teh hijau... >__< anyway, apakah dia bisa menghilangkan komedo?

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, menggiurkan XD
      Hmm, untuk komedo sih gak ngaruh sama sekali di aku

      Delete
  2. aku suka banget sama matcha tapi buat nyobain ini aku ga berani bcs garnier bikin kulit aku kering banget malah sampe ngelupas T.T

    beautybyliana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sama. Aku pakai ini gak setiap hari. Kalau pas kepingin aja. Biar cepat habis sih pakainya paling 3 hari sekali aja..

      Delete
  3. Very interesting product) great foto)
    Would you like to follow each other via g+ ?
    http://beyoutiful.com.ua

    ReplyDelete
  4. bagus fotonyaaa XD. Ingin nyoba tapi aku takut tidak cocok :(

    skilled-daydreamer.com

    ReplyDelete
  5. Amazing review! Thanks for sharing... I love Garnier :D
    Your blog is fab! I'm following you. Follow back? ***
    Xoxo
    http://omundodajesse.blogspot.pt/

    ReplyDelete
  6. aq kurang cocok sm produknya garnier.... tp yg matcha ini unik juga yah bikin penasaran... hehe

    glorychen.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Thx for sharing this review! ♥ id love to try that!

    ReplyDelete
  8. Pingin banget nyobain ini, tapi nyari di minimarket rada susah ya? Soalnya ga ada terus :(

    sdprawita.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. aku belum pernah pakai produk ini sebelumnya tapi pas pakai yang sakura kok lumayan cocok di wajah aku, kalau buat yang lain sih belum mau nyoba.. hehe

    ReplyDelete
  10. Berhubung aku pecinta matcha, sooo aku serbu deh varian garnier yang satu ini! Aku excited banget dengan teksturnya yang rasanya pengen aku jilatinnn...beneran kayak krim kue, eskrim, or whatever pokoknya terlihat seperti bisa dimakan! Hahaha. Wanginya juga enak dan segerrr... Ahh suka deh! Nggak mau move on!

    ReplyDelete
  11. Kalo buat foundi kan kurang ampuh ya bersihinnya tapi kalo buat bb cream ampuh gak ya?? :(( hampir tiap hari pake bb, kalo tiap hari pake milk cleanser kurang suka :((

    ReplyDelete
  12. Muka aku make sabun ini agak hitaman ya kenapa

    ReplyDelete
  13. Kalau untuk kulit normal, pakai produk yang khusus berjerawat, menurut kakak gimana? Tapi aku pengen beli karena khasiat ngangkat minyaknya aja sih, tolong sarannya ya kakk..

    ReplyDelete
  14. Baru beli produk ini, karena diskon d indomaret juga 🤣🤣🤣 tadinya mau yg pure active merah tu tp pas baca ada scrub nya jdi ragu..soalnya kulit aku kombinasi trs gampang jerawatan..makanya pilih ini krna salycilyd acid dan matcha nya, soalnya dlu pas perawatan dokter sllu d maskerin pke masker matcha..smga cocok

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe