[REVIEW] POND'S - WHITE BEAUTY DAY CREAM & NIGHT CREAM

Sunday, October 23, 2016

Assalaamu'alaikum ^^
Hello!
Sekitar 2 atau 3 minggu yang lalu, aku mulai mencoba day cream dan night cream dari POND'S White Beauty yang dikirimkan gratis oleh hometesterclub.co.id. Aku yakin, sebagian besar dari kalian mungkin sudah sering melihat produk ini dimana-mana atau mungkin sudah pernah coba juga. Yap! Ini bukan produk baru dalam dunia skin care, tapiiii oh tapi, ada yang baru loh dari POND'S White Beauty yang sekarang. Kira-kira, apa sih yang baru dari POND'S White Beauty?

***
Product: POND'S White Beauty Day Cream and Night Cream
Price: around IDR 19.000
Where to buy: minimarket (indomaret or alfamart) and other cosmetics store
***

Sebelum aku kupas tuntas tentang POND'S White Beauty Day Cream & Night Cream aku mau kasih tau dulu ke para pembaca tercinta bahwa review yang aku tulis merupakan 100% murni pendapat aku yang didasarkan pada pengalamanku setelah mencoba POND'S White Beauty Day Cream & Night Cream. Dan aku menulis review di blog ini karena inisiatif aku pribadi ya.

Pihak hometesterclub.co.id ataupun POND'S tidak mewajibkan aku untuk menuliskan review di blog. Jadi, hometesterclub.co.id memang mengirimkan produk ini secara gratis untuk dicoba dan tujuan utamanya adalah agar aku menuliskan review hanya untuk survey di web hometesterclub.co.id. Jadi, cukup jelas ya, tidak ada kewajiban bagi aku untuk menuliskan review di blog!

Tanpa bi ba bu be bo lagi, yuk lanjut baca review aku!

PACKAGING & PRODUCT DESCRIPTION
Packaging untuk POND'S White Beauty Day Cream & Night Cream masih didominasi dengan warna putih dan pink. Ohiya, pada box dan tube untuk Day Cream penandanya adalah warna pink pada tulisan "Day Cream" sedangkan penanda untuk Night Cream adalah warna abu-abu. Bisa dilihat pada gambar di bawah ini.


Menurut aku, desain packaging untuk tube-nya polos bangeeet, padahal kemasan yang dulu masih ada gambar bunga ala POND'S. Kenapa gambar bunganya dihilangkan ya? Padahal gambar bunga itu seperti memberi identitas tersendiri (menurut aku loh yaaa hahaha)



Ohiya, kemasan tube ini untuk 20 g. Sedangkan untuk yang lebih besar lagi sepengetahuan aku sih dikemas dalam jar. Kemasan tube seperti ini lebih ekonomis dan higienis ^^

Beralih dari packaging, ayo cek deskripsi tentang produk ini!
Deskripsi untuk POND'S White Beauty Day Cream & Night Cream intinya adalah krim dengan formulasi baru yaitu Vitamin B3+ yang dapat membantu untuk membuat kulit tampak putih merona dan menyamarkan noda hitam hanya dalam 7 hari.

Girls, di kemasan produk ini banyak banget tulisannya hahaha. Belum lagi, aku juga dapat surat cinta dari POND'S. So, di bawah ini bakal banyak banget foto-foto tentang deskripsi produk dan juga keterangan-keterangan lainnya. Aku sengaja tetap share foto-foto ini karena mungkin ada dari kalian yang kepingin benar-benar baca keterangan yang ada di kemasan POND'S White Beauty Day Cream & Night Cream. Daripada kelamaan baca di toko, mending baca di sini, ya gak?! Tapi, kalau mau langsung ke review, scroll terus ke bawah yaaaa ^^





















TEXTURE
Ini kulit punggung telapak tangan yang mengenaskan. Super kering karena sering terpapar langsung dengan sinar matahari dan jarang pakai lotion hahaha. Maafkan yaaa 
Tekstur untuk POND'S White Beauty Day Cream lebih padat dari pada POND'S White Beauty Night Cream. Jadi, lebih mudah di blend yang POND'S White Beauty Night Cream. Walaupun teksturnya berbeda, tetapi keduanya sama-sama mudah terserap oleh kulit :)

REVIEW POND'S WHITE BEAUTY DAY CREAM & NIGHT CREAM
POND'S White Beauty Day Cream & Night Cream ini datang disaat yang tepat. Sekitar 2 atau 3 minggu lalu aku baru saja punya noda hitam kecil bekas jerawat di bagian dagu. Aku langsung penasaran, apakah benar hanya butuh 7 hari untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawatku? Tidak hanya itu, aku juga memperhatikan beberapa noda hitam lain disekitar wajah aku, totalnya ada 3 spot yang benar-benar aku fokuskan untuk uji coba POND'S White Beauty Day Cream & Night Cream.

Setelah pemakaian POND'S White Beauty Day Cream & Night Cream selama 7 hari noda hitam di wajahku masih belum tersamarkan dan aku juga belum melihat bahwa kulitku semakin cerah atau putih merona. 

Aku sih gak terlalu kecewa. Menurutku, 7 hari itu hanya "bahasa iklan" saja. Aku justru merasa senang karena krim ini tidak memberikan efek se-instan itu. Jadi, InsyaAllah krim ini termasuk aman. Aku memang lebih merasa aman dan tenang kalau produk-produk yang aku gunakan memberikan efek positifnya secara bertahap.

Well, pemakaian pun tetap aku lanjutkan sampai tulisan ini aku post di blog. Dan aku masih belum melihat hasilnya. Mungkin karena setelah lebih dari 7 hari, aku sering beberapa kali skip untuk POND'S White Beauty Night Cream.
Kenapa aku sering skip POND'S White Beauty Night Cream?
Aku merasa kulitku panas sesaat setelah pemakaian krim malam dari POND'S. Bukan panas yang kaya terbakar banget gitu, ya! Hmmm, mungkin lebih tepatnya seperti nyesss anget-anget *kayak tahu bulat aja hahaha*

Sebenarnya, aku sudah pernah mencoba POND'S White Beauty Night Cream versi sebelum ini. Dan itu juga gak sampai habis produknya. Cuma beberapa kali aja aku pakai, karena masalah yang sama. Ada sensasi nyesss anget-anget itu. Aku takut sehingga muncul pertanyaan "apakah yang aku rasakan itu salah satu indikasi tidak cocok?"

Sampai sekarang, aku juga gak tau itu kenapa. Kalau aku tidak cocok dengan suatu produk, biasanya kulit aku akan menjadi super berminyak atau muncul jerawat yang keciiiiil. Tapi, POND'S White Beauty Night Cream ini tidak membuat wajahku semakin berminyak atau berjerawat. Bingung, kan? Sama!

Ohiyaaa, aku hampir lupa untuk menceritakan tentang POND'S White Beauty Day Cream, nih! Selama pemakaian day cream, kulitku tidak memberikan respon aneh. Biasa saja. Nyaman kok di kulit. Gak membuat wajah semakin berminyak tetapi juga tidak terlalu meng-control minyak di wajah. Intinya, pakai atau tidak pakai POND'S White Beauty Day Cream tidak memberikan pengaruh terhadap produksi minyak di wajahku.

CONCLUSION
-PROS-
- Affordable price
- Available in minimarket
- The texture is easy to blend
- Easily absorbed in my skin
- Doesn't make my skin more oily
- Doesn't make any pimple
- Doesn't have an instant effect (that's what I like) 

-CONS-
- The tube design is too plain and "flat"
- I felt the inconvenience of using the night cream
(just like a "burning sensation" but it's not as extreme as sounds like that)

Repurchase?
No. I still want to try day cream and night cream product from other brands.

***
Sekian dulu review aku tentang POND'S White Beauty Day Cream & Night Cream. Apakah kalian sudah pernah mencoba produk ini? Kalau kalian sudah pernah coba, share dong pengalaman kalian tentang produk ini! Apakah kalian juga merasakan sensasi nyesss anget-anget ala tahu bulat saat pakai POND'S White Beauty Night Cream?

Ohiyaaa, bagi kalian yang rasa penasarannya belum terjawab dengan review aku, silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar yaa! Aku akan berusaha untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan kalian ^^

***
Thank you for reading. See you on my next post!

Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

CONTACT
Email: vidazenitha@gmail.com
Line: vida_zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

21 comments

  1. vid, dulu aku pernah pake pelembab ponds. dan ga cocok -_- masih agak gimana gitu klo mau coba lagi. hmmm

    eh iya ya. kan bunga itu ciri khasnya ponds. kalo ga ada berasa hampa banget...

    .. sehampa hati ini *krik*


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kamu sher, yang gak cocok day cream atau night cream-nya? Indikasi gak cocok di kulitmu gimana, sher?

      Btw, setelah aku cek desain yang dulu, ternyata gambar bunganya kecil kok. hahaha. Tapi, tetep aja kaya ada yang kurang gitu yaa XD #sukabangetsamabunga

      Delete
  2. haiiiiiiiiii aku afra, nice post :) jadi penasaran ihhh, kalo bener bener bisa menghilangkan apalgi bisa jadiin muka kyk raisa aku mau beli deh wkwkwk


    mampir ke blog ku yaaa

    https://ourbeautystory.blogspot.co.id/2016/10/charm-pantyliner-review-blogger.html?showComment=1477228784826#c5259162201245877123

    xoxo! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Afra, terimakasih sudah mampir ke blog aku ^^
      Hahaha aku sih maunya juga muka kyk Raisa, tapi apalah dayaku XD

      Delete
    2. Kak vid kakak suka pake sunscreen gak? Kalo pake ,sebelumnya apa sesudah pake ponds ini kak?

      Delete
    3. Yaps. Aku selalu pakai sunscreen. Nah urutannya: ponds moiszturizer ini dulu, lalu sunscreen :)

      Delete
  3. Halo Vida ^^

    dapat produk ini dari HTC ya? Kebetulan aku juga baru mau dikirim nih, tapi baca postinganmu ada rasa "agak panas" jadi mikir dua kali. Pertama karena aku pernah pakai dan berhenti karena breakout, kedua aku merasa Ponds nggak mencerahkan sama sekali (kalau membuat matte sebentar iya).


    ^^


    Aku follow blogmu lho, follow balik bloggku ya ^^ ditunggu!

    http://christinauntari.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  4. Pond's...oh pond's...susah mau move on...aq suka,tapi sayang ga da sertifikat halalnya...

    ReplyDelete
  5. wahh review-nya bagus juga kak, cuma belum sempat coba produk ini.. hhe

    ReplyDelete
  6. Mbak, aku mau tanya nih. Aku pakai ponds udh 3 bln. 1 bln pertama kulitku lgsung bersih dan agak cerah tapi setelah bulan selanjutnya kok kulitku gak putih lagi ya. Apakah kulitku udh kebal sama ponds ya. Thanks

    ReplyDelete
  7. Pond's white Beauty aku juga punya cuman sering ngangur di rumah jarang di pakai
    Btw, sure to follow back And visit My blog Tks ^^:

    Naturalofviolet.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. Ponds night bisa di pakai dengan tidur?

    ReplyDelete
  9. Kak jadi intinya saat pemakaian ada pengaruhnya gk dalam whiteningnya? Dan berapa hari?? Sorry di tanya lagi heheheh. Makasih kak..

    ReplyDelete
  10. terimakasih atas infonya, jangan lupa kunjungi website kami di http://bit.ly/2nPYhzK

    ReplyDelete
  11. Aq jg pke cr3am mlm ny..rsanyaa y gtuu...pas d pke rsanya panas d .muka..tp bntr aj..hbs t dingiiin...alias nyesss...😀😀😀

    ReplyDelete
  12. Bagus kok. Ni aku baru pake. Baru 2 hari pas awal2 jg udh bagus yg day ccream. Klo night ny blom kliatan nyerahin atau gak. Skrg udh mau sminggu pke yg day. Klo yg night bru smalem dipake. Msih pnsrn yg night efek ny bkin lbih bagus atau gak.

    ReplyDelete
  13. Aku boleh gak pake ponds night dan day crim nya? Soal ny aku sekarang baru hamil 1 bulan? Aman gak?

    ReplyDelete
  14. Aku uda 2 tahun pakai POND'S White Beauty Day Cream, nggak ada perubahan sama sekali soal kecerahan permanen di muka cuma setelah beberapa saat setelah pakai pond's wajah kita kayak cerah gitu bopeng jadi nggak keliatan. Walaupun kyk gitu akunya tetep pakai karena menurutku pake Pond's Day cream itu bisa mengontrol jerawat. Kalo ngomongin soal POND'S White Beauty Night Cream emang rasanya panas nyes-nyes, menurutku itu indikasi kalo nggak cocok karena beberapa kali aku paksain buat pakai (aku pikir emang kayak gt cara kerjanya) taraa minyak di wajah tu malah nggak terkontrol, jerawat kecil-kecil warna putih itu muncul di sekitar dagu. Kalo kena sinar matahari berasa aneh gt muka ku. Yauda deh aku berhenti pake yang Night cream tapi tetep lanjut pakai yang Day cream sampe sekarang.

    ReplyDelete
  15. hy kak aku baru pertama kali mau coba pakai pond's white beauty,kak aku mau mintak saran dong kalo pakai pond's bisa ngilangin jerawat gak kak kalo kita gak pake yg night cream cuma pake yang day cream aja ,dan pond's yang day cream ini bisa dijadikan foundation gak kak kayak di tumpuk sama bedak gitu biar kaya pake make up simpel

    ReplyDelete
  16. Berapa kli sehari pake pond's white beauty day cream ny kk??

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe