EKSIS BERAKTIVITAS BERSAMA PIXY TWC COVER SMOOTH - 10 JAM TANPA TOUCH UP

Wednesday, September 28, 2016

Assalamu'allaikum
Hello everyone!
Aku yakin setiap perempuan apapun kegiatan atau pekerjaannya, pasti ingin selalu tampil cantik. Tentunya, aku juga begitu. Bisa tampil cantik di berbagai kesempatan rasanya menjadikan aku semakin bersemangat untuk melaksanakan tugas atau kewajiban yang harus diselesaikan. Apalagi sekarang aku sudah mulai memasuki dunia kerja. Aku bekerja sebagai guru di sekolah swasta. Sebagai seorang guru, penampilan juga harus diperhatikan loh! Memang pekerjaan ini tidak menuntut aku untuk memiliki skill makeup yang luar biasa. Tapi, setidaknya aku harus tetap terlihat fresh. So, aku sangat suka dengan "No Makeup" makeup look untuk keseharian aku saat bekerja.

Selain karena bisa terlihat fresh, menurutku makeup look seperti itu super simple. Aku cuma butuh "My Beauty Essentials" alias essentials makeup favorit aku, seperti bb cream, compact powder, blush on, mascara, eyeliner, eyebrow pencil, dan lipstick. Tapi, kalau lagi super buru-buru aku gak pakai eyeliner, sedangkan alis tetap pakai tapi sekedar isi bagian yang kosong (gak perlu sampai dibentuk perfect, karena nantinya juga ketutupan sama kerudung aku haha). Well, terkadang aku juga suka merasa masih ribet kalau harus pakai bb cream dulu kemudian baru aplikasiin compact powder untuk mendapatkan coverage yang oke. So, aku berinisiatif untuk menggantikan keduanya dengan Two Way Cake yang memiliki coverage: medium to high.

FYI, aku pernah membuat review tentang BB Cream dan Compact Powder favorit aku, yaitu dari PIXY. Saking sukanya, aku sudah repurchase loh. Nah, kali ini aku juga pakai Two Way Cake dari PIXY. Pssssstt, ini produk terbarunya PIXY ^^

Let me introduce,
PIXY Two Way Cake (TWC) Cover Smooth!
Selain karena aku merasa sudah cocok dengan produk-produk PIXY, yang membuat aku kepingin beli TWC ini adalah karena aku suka packagingnya! Warna putih bersih memberikan kesan elegan. Ditambah lagi dengan dekorasi emboss dan printing bunga berwarna biru yang memperkuat kesan bahwa semua wanita itu kawaii dan sweet ^^



Ingredients PIXY TWC Cover Smooth
Cara pakai/direction PIXY TWC Cover Smooth
Ohiya, selain suka dengan tampilan packagingnya, aku juga suka karena cerminnya lebar. Daaan ternyata pada kemasan regular ini dilengkapi dengan locking system yang dapat memudahkan saat memindah kemasan refill ke kemasan regular.
Aku pilih shade no.4 yaitu Natural Peach
PIXY TWC Cover Smooth memiliki 5 pilihan shade. Lebih lengkapnya kalian bisa cek langsung ke website PIXY (di sini). Aku memilih shade 04 yaitu Natural Peach. Shade ini cocok banget dengan warna kulit aku. 

PRODUCT DESCRIPTION

PIXY Two Way Cake Cover Smooth merupakan bedak dengan formula Beauty Lock yang dapat membuat makeup tampak tetap licin dan halus hingga 10 jam. Dilengkapi juga dengan SPF 30 & PA+++ yang memberikan perlindungan optimum terhadap sinar UVB & UVA, 2 Way-Whitening yang merupakan kombinasi dari Natural Whitening Powder dan derivat Vitamin C membuat kulit tampak lebih cerah, dan Squalane Oil yang akan menjaga kulit agar tetap lembab.

IMHO, kandungan SPF dalam bedak punya nilai plus banget, loh! Kandungan SPF dalam bedak sangat memudahkan aku untuk touch up sunscreen sekaligus. Karena, jujur nih ya, aku masih malas untuk touch up sunscreen kalau sedang beraktivitas. Selain ribet, touch-up sunscreen terkadang membuat makeup malah terkesan menggumpal.

REVIEW PIXY TWC COVER SMOOTH
APPLICATOR
Spons PIXY TWC Cover Smooth sangat nyaman digunakan. Aku tidak membutuhkan aplikator tambahan seperti brush, beauty blender atau apapun, karena spons bawaannya memiliki kualitas yang bagus. Dengan spons bawaan ini sangat memudahkan dalam mengaplikasikan PIXY TWC Cover Smooth dan memberikan makeup look yang halus dan flawless.

COVERAGE
Menurut aku, coveragenya termasuk medium coverage. Alhamdulillah aku gak ada masalah dengan bekas jerawat yang membutuhkan coverage extra, so PIXY TWC Cover Smooth sudah memenuhi kebutuhan ku sehari-hari. Tapi, kalau mau high coverage, juga bisa kok! Cara agar mendapatkan high coverage adalah dengan menggunakan spons basah. Jadi, pastikan kamu telah membasahi spons terlebih dahulu.

OIL CONTROL
PIXY TWC Cover Smooth memang tidak memberikan klaim bahwa produk ini dapat menahan minyak seharian. Justru, PIXY TWC Cover Smooth menyatakan bahwa produk ini mengandung Squalane Oil yang dapat menjaga kelembapan kulit. Sebagai pemilik kulit normal to oily (wajahku berminyak hanya pada bagian T zone), aku mulai merasa was-was jika pada produk yang akan dicoba terdapat kata-kata "menjaga kelembapan". Kenapa was-was? Karena takut bahwa produk tersebut akan memancing produksi minyak di wajah semakin tidak terkontrol. Syukurlah, ketakutan ku tidak terbukti! Aku merasa oil controlnya normal alias standar karena wajahku baru mulai berminyak setelah pemakaian 5 jam (efek ini menurutku masih normal).

Nah, mungkin mulai ada yang bertanya-tanya,
"Wajah sudah berminyak gitu, gak mungkin gak touch up! Apa gak luntur tuh makeup?"
Absolutely, NO! Aku beneran gak touch up! Walaupun berminyak, tapi makeup tetap stay di tempat, bahkan sampai 10 jam lebih!

Gak percaya? Aku sudah siapkan buktinya, loh! Ohiya, aku bikin pembuktian ini saat aku sedang kedatangan tamu bulanan (weekend minggu lalu), so aku gak terkena air wudhu sama sekali, aku gak touch up sedikit pun, dan aku gak blotting minyak di wajah aku.

Kegiatanku saat itu adalah hunting barang di pasar dan mall di kota tetangga dan juga menyempatkan untuk menjenguk kerabat yang dirawat di rumah sakit, diakhiri dengan acara makan malam. Aku berangkat sekitar jam 10.00 siang. Aku pulang setelah makan malam dan sampai rumah sekitar jam 10.30 malam. Nah, itu detail kegiatan aku saat weekend minggu lalu. Sudah mulai penasaran dengan bukti makeup mulus hingga 10 jam? Cek langsung fotonya di bawah ini ;)

Foto pertama adalah kondisi polos kulit wajahku sebelum mengaplikasikan makeup. Permasalahan wajahku hanyalah warna kulit yang kurang merata. Alhamdulillah, gak ada bekas jerawat yang membandel, termasuk kantung mata pun gak hitam yang mengganggu (masih wajar dan mudah ditutupi).

ini foto NO FILTER ya, girls! Flawless banget kaan?
Foto kedua adalah saat aku sudah siap dan sudah menggunakan PIXY TWC Cover Smooth (jam 10.00 siang). Hasilnya flawless dan halus banget. Makeup tampak licin, ya!

Foto ketiga alias terakhir adalah foto ketika aku sudah selesai beraktivitas, tepatnya jam 10.30 malam. Nah, terlihat jelas ya makeup di wajahku masih menempel sempurna, halus, flawless, liciiiin kayak porcelain hahaha yaaah walaupun pada bagian hidung sudah berminyak (kelihatan kan dibagian hidung ada kilap-kilap dari minyak?). Tapi, aku gak mempermasalahkan, karena walaupun wajah berminyak, tapi gak kusam atau kalau bahasa sehari-harinya sih "gak klumus-klumus", mungkin karena ada 2-Way Whitening ya? Wohooo, suka banget deh sama teknologi PIXY!

CONCLUSION FOR PIXY TWC COVER SMOOTH
PROS
- Harga affordable (kemasan regular IDR 47.000; kemasan refill IDR 23.000)
- Packagingnya elegan dan manis karena ade emboss dan printing motif bunga.
- Spons pasti terpakai karena kualitasnya bagus
- Formula Beauty Lock benar-benar membuat makeup tampak licin dan halus bahkan sampai lebih dari 10 jam!
- Kandungan SPF 30 & PA+++ sudah cukup untuk digunakan sehari-hari dan kandungan SPF pada bedak sangat memudahkan untuk touch up sunscreen tanpa meninggalkan rasa cakey ataupun makeup menggumpal.
- Walaupun mengandung Squalane Oil sebagai pelembap kulit, produk ini tidak memancing produksi minyak secara tidak terkontrol. So, masih oke untuk kulit berminyak.
- Sepertinya karena ada 2- Way Whiteningnya sehingga walaupun mulai berminyak, tetapi tidak membuat wajah terlihat kusam. Wajah tetap tampak cerah ^^
- Kulit wajahku tidak menunjukkan reaksi seperti berjerawat atau komedo.

CONS
Sampai sekarang gak ada :)

***
Gimana, mulai tertarik dengan produk baru PIXY ini? Buruan deh coba, harganya affordable banget, kualitas juga oke. Aku sih sudah memastikan kalau PIXY TWC Cover Smooth ini menjadi salah satu my beauty essentials. Thank you, PIXY :)

***
Artikel ini dibuat untuk mengikuti #CoverSmoothBlogCompetition


You Might Also Like

6 komentar

  1. Ngak usah make yang begituan mba. Udah cantik

    ReplyDelete
  2. aku gak pernah punya bedak yang staying power nya kece-_- pake bb cream aja sejam udah luntur-___- padahal gak kena air

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Riza!
      Sudah coba produk apa saja? Kalau memang staying powernya kurang, mungkin bisa coba pakai primer dulu atau pakai face mist setelah makeup.
      Memang yaa yang namanya makeup atau skincare tuh cocok-cocokan. Semoga cepat ketemu produk makeup yang pas yaaa ^^

      Delete
  3. wahh hasilnya bagus dan tampak natural, apalagi nilai + nya adalah tahan lama..

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe