[REVIEW] PIXY COMPACT POWDER PURE FINISH SPF 25 & PA+++

Friday, March 11, 2016


Assalamu'allaikum :)
Halooo! Sebelum aku memberikan review sesuai judul, aku pingin tau, adakah diantara kalian yang sadar "kok, postingan blog ini di archive berkurang drastis ya?" Iyap, jadi beberapa postingan itu aku hapus dengan alasan aku mau fokus membuat blog ini sesuai dengan tema: Fashion, Beauty, and Lifestyle Blog. Sejak aku mengenal blogging, dan akhirnya menjadi blogger pada tahun 2009. Aku merasa masih menjadi blogger yang labil banget. Aku memang belum menentukan ke arah mana blog aku ini. Jadi dari dulu, aku selalu posting hal-hal random. Sekarang, aku mulai fokus untuk berbagi informasi kepada pembaca tentang Fashion, Beauty, and Lifestyle. Mungkin untuk label fashion dan lifestyle masih belum terlihat dipostingan aku. Di tunggu ya ;)

Nah, postingan kali ini aku masih ingin memberikan informasi seputar "Beauty". Tepatnya dalam kategori basic make up. Diantara jenis kosmetik yang lain seperti eyeliner, mascara, bb cream, blush on, dan lainnya, kosmetik yang paling sering habis tanpa perlu khawatir expired date-nya terlampaui adalah powder atau bedak! Entah itu yang jenisnya two way cake, compact powder, or loose powder, intinya bedak adalah kosmetik yang paling sering habis karena selalu aku pakai setiap hari dan pasti suka touch up :)

Sekitar 3 minggu yang lalu aku membeli PIXY COMPACT POWDER PURE FINISH dan mulai menggunakannya sampai sekarang. Aku pilih shade beige. Shade ini merupakan shade paling gelap dibandingkan dengan dua pilihan shade lainnya, yaitu cream dan pink beige.

- PACKAGING -

Packaging PIXY COMPACT POWDER PURE FINISH ini menurutku menggambarkan sosok wanita yang sangat cantik, manis, dan lembut. Kesan itu muncul karena packaging ini di dominasi dengan warna soft pink serta aksen lace yang berwarna putih.


Seperti pada umumnya ketika dibuka, kemasannya terdiri dari dua bagian. Pertama, yaitu compact powder disertai mini mirror yang menempel pada bagian tutupnya. Kedua, yaitu space untuk sponge powder. Ohiya, aku suka dengan sponge powdernya XD



- PRODUCT DESCRIPTION -
Powder with lightweight texture, contains Matte Lucent Powder that gives natural beauty and shine free look. Completed with:
  • SPF 25 & PA+++, optimum protection to UV B and UV A rays.
  • Natural Whitening Extract & Derivate Vitamin C, as whitening agent.
Clinically tested, non-comedogenic.
- - -
Bedak dengan tekstur ringan, mengandung Matte Lucent Powder yang memerikan hasil akhir kulit cantik natural dan bebas kilap. Dilengkapi dengan: 
  • SPF 25 & PA+++, perlindungan optimal terhadap sinar UV B dan UV A.
  • Natural Whitening Extract & Derivate Vitamin C, sebagai whitening agent.
Teruji secara klinis tidak memicu timbulnya komedo.


- DIRECTION -
Apply evenly through the face.
- - -
Sapukan dengan spons secara merata ke seluruh wajah.

- CAUTION -
Avoid heat and direct sunlight. Do not stay too long under the sun, even while using a sunscreen product.
- - -
Hindarkan produk dari panas dan sinar matahari. Jangan terpapar sinar matahari terlalu lama meski telah memakai tabir surya.


- PIXY COMPACT POWDER PURE FINISH ON MY FACE -

BEFORE // AFTER
Pertama, kita bahas coveragenya ya. Aku menggunakan PIXY COMPACT POWDER PURE FINISH pada sebagian wajah aku dan sebagiannya lagi adalah bare face (Left: Before - Right: After). Kulit wajahku tidak memiliki masalah dengan jerawat ataupun luka-luka merah bekas jerawat. Tapi, aku mempunyai masalah pada warna kulit yang menurutku sedikit kurang rata dan ada beberapa noda hitam (walaupun sangat) kecil. Menurutku, coverage biasa saja. Hanya cukup untuk meratakan warna kulit sih, tapi tidak menutupi noda-noda hitam. Stay power untuk coverage ini tidak bertahan terlalu lama, yaitu sekitar 3 jam.

Kedua, bagaimana dengan oil controlnya? Kalau kulit wajah kamu tipe yang berminyak, aku tidak menyarankan untuk menggunakan compact powder ini. Hampir gak terlihat oil controlnya. Kalau kamu tetap ingin menggunakan PIXY COMPACT POWDER PURE FINISH, pastikan kamu menggunakan primer/foundation yang memang memiliki oil control bagus ya! Untuk aku yang memiliki jenis kombinasi, aku merasa kulit wajahku mulai berminyak sekitar 3-4 jam setelah mengaplikasikan compact powder ini.

Ohiya, hasil yang aku paparkan itu dengan catatan aku tidak menggunakan produk tambahan lainnya, seperti moisturizer, primer, sunscreen, atau bb cream, dan lain-lain. Jadi, Aku benar-benar hanya menggunakan PIXY COMPACT POWDER PURE FINISH saja! Aku juga mencobanya di dalam ruangan (indoor) dengan suhu ruangan normal sih karena tidak ada fasilitas AC. Aku membayangkan kalau dipakai outdoor sepertinya akan semakin tidak bertahan lama deh.

Terlihat sekilas, sepertinya aku kurang suka ya dengan produk ini? Nope! Aku suka dengan produk ini, untuk DAILY make up (dengan catatan: jika aku menggunakan BB Cream dari PIXY juga). Aku akan review BB cream-nya terpisah on my next post ;) Selain itu, aku juga suka karena aku memilih shade yang tepat. Memang sih pilihan shade-nya terlalu sedikit hehe cuma ada tiga ya? Tapi untunglah, shade Beige ini masih masuk ke skin tone aku.

- CONCLUSION -
+ Affordable price (IDR 35.000,-)
+ Very cute packaging
+ Have a good sponge powder
+ Not too bulky packaging

- Not too good coverage
- Sorry, the oil control not really worked on me

REPURCHASE? YES! It's ok for daily make up.
But I think, I get a better result when using PIXY BB Cream Bright Fix (Smart-Lock Powder)
(I will review on my next post)

***
well everyone,

Thank you for reading, see you on my next post!
and
Instagram: @vidazenitha

PARTNERSHIP? EMAIL: vidazenitha@gmail.com  LINE: vida_zenitha
Thank you!
wassalam.

You Might Also Like

4 comments

  1. ya...harga under 50k gk bisa nuntut lebih nih...hhhhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tapi masih oke untuk sehari-hari kalau gak butuh coverage :)

      Delete
  2. aku suka duo pixy ini yeay~ kita sama!

    tapi aku uji coba mix sih, BB Cream Pixy XEmina CC Cake = buruk, BB Cream x Marina = Perfect! Harus coba deh, Pixy kurang greget dikit bedaknya ^^


    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe